Berani Bermimpi, Program Bangun Sekolah dan Sanitasinya di Papua

By 14 Nov 2017, 12:22:51 WIBSekitar Kita

Berita Terkait

Berani Bermimpi, Program Bangun Sekolah dan Sanitasinya di Papua

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan di Indonesia memang belum merata, apalagi di pulau-pulau terdepan Indonesia. Karena itu sejak 7 Juli 2017, yayasan kemanusiaan fokus anak Wahana Visi Indonesia (WVI). mengadakan kompetisi galang dana daring #BERANIMIMPI

Program ini cukup unik, bagi kamu yang sudah mendaftar menjadi fun-raiser bisa segera membuat laman kampanye sendiri, dan selanjutnya mendapatkan tautan atau link sendiri, sehingga langsung bisa mulai menggalang danamu hari ini.

Waktu yang diperlukan untuk penggalangan dana selama 30 hari saja. Setiap orang bisa daftarkan ide apapun untuk menggalang dana, seperti lari mengelilingi monas setiap berhasil menggalang donasi Rp 1.000.000, atau jalan-jalan mengenakan konstum Pocahontas jika berhasil menggalang Rp 50.000.000, dan masih banyak lagi.

Untuk kamu yang belum mendaftar, AYO daftarkan dirimu sekarang! Tunjukan bahwa kamu #BERANIMIMPI membawa perubahan untuk anak-anak di Papua. Dana yang terkumpul dari kompetisi galang dana ini akan digunakan untuk pembangunan honai belajar dan tiga (3) fasilitas sanitasi/toilet di tiga (3) sekolah di desa Sapalek, distrik Napua, Papua.

Kompetisi ini merupakan bagian dari kampanye #BERANIMIMPI, yang merupakan kampanye tahunan WVI sejak 2016 lalu. Priscilla Christin, Direktur Komunikasi Wahana Visi Indonesia menjelaskan, “#BERANIMIMPI merupakan sebuah kampanye sosial yang menggabungkan konsep crowdfundingdengan konsep voluntourism (kombinasi antara Volunteering dan Tourism).

Konsep crowdfunding ini dilaksanakan melalui kompetisi galang dana online melalui portal beranimimpi.id, sedangkan konsep voluntourism ditawarkan sebagai hadiah bagi tiga (3) pemenang kompetisi (yang berhasil menggalang dana terbanyak) agar mereka dapat menikmati keindahan alam Papua s