Berani Bermimpi, Program Bangun Sekolah dan Sanitasinya di Papua

By 14 Nov 2017, 12:22:51 WIBSekitar Kita

Berita Terkait

Berani Bermimpi, Program Bangun Sekolah dan Sanitasinya di Papuaekaligus merasakan indahnya berinteraksi dan berbagi cerita, pengalaman, ataupun keahlian dengan anak-anak disana bersama salah satu ambassador #BERANIMIMPI, yaitu penyanyi Eva Celia.

Perjalanan voluntourism ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 18 Agustus 2017, sehingga seluruh pemenang dan Eva Celia akan memperingati Kemerdekaan Indonesia bersama adik-adik dari Papua. Kampanye ini terlaksana atas kerjasama Wahana Visi Indonesia dengan Campaign.com yang didukung oleh Kitabisa.com.”

Kampanye ini didukung oleh lima (5) campaign ambassador dari berbagai profesi, yaitu penyanyi Eva Celia, aktris Chelsea Islan, model Firrina Sinatrya, penyanyi Monita Tahalea, dan travel blogger Febrian.

“Ini adalah sebuah kesempatan yang luas biasa sekali dan aku senang banget bisa bantu anak-anak di Papua, karena aku juga punya concern terhadap pendidikan di Indonesia. Mudah-mudahan, melalui kampanye WVI ini kita dapat meningkatkan pendidikan lebih baik di Papua karena anak-anak adalah generasi penerus,” ujar aktris Chelsea Islan.

Senada dengan Chelsea, penyanyi Eva Celia juga memiliki concern di dunia pendidikan. “Memang concern saya dari dulu adalah pendidikan dan dari artikel yang saya baca, Indonesia berada diurutan kedua dari yang terakhir dari 51 bangsa dengan pendidikan tertinggal. Nggak terima sih, tapi saya merasa ada sesuatu yang harus kita lakukan. Ini merupakan bentuk tanggung jawab generasi kita untuk membantu generasi di bawah kita mendapatkan pendidikan lebih baik”

Lalu, mengapa Papua?

Di Desa Sapalek, Distrik Napua, Wamena, Papua, ada 180 anak usia PAUD tidak memiliki gedung PAUD. Sehingga mereka harus menumpang di kantor kepala desa dan hanya bisa melaksanakan kegiatan belajar dua (2) kali dalam seminggu yaitu Jumat dan Sabtu, ketika kantor ke